Perbedaan Antara Job dan Work
Ditulis oleh Aan Setyawan Published 10/03/2018 edited 25/09/2018

Dalam bahasa Inggris, istilah 'work' adalah kata yang paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita yang mengacu pada aktivitas berupa fisik atau mental yang dilakukan oleh kita, sehingga mencapai hasil yang diinginkan. Hal ini mencakup semua hal yang kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan seperti belajar, menari, memasak, bernyanyi, bermain, dll.

Baca Juga : Apa Bahasa Inggrisnya Pekerjaan: Work, Employment, Career, Profession, Occupation, Practice, Trade?

Sebaliknya, kata 'job' digunakan oleh kita untuk mewakili posisi tertentu di perusahaan, misalnya, saya memiliki tugas manajer penjualan, HRD, dan sebagainya. Ini adalah aktivitas reguler dan konstan yang dilakukan oleh karyawan.

Singkatnya, job tidak lain hanyalah posisi dibayar di perusahaan, sedangkan work mungkin dibayar atau mungkin tidak dibayar. Di bawah ini, disajikan kepada sahabat perbedaan antara job dan work.

Perbedaan JOB WORK
Arti Aktivitas karena tanggungjawab Segala aktivitas fisik dan mental kita
Noun Countable Uncountable
Cakupan Spesifik Umum
Gaji Ada Tidak selalu
Penjelasan Posisi Anda di perusahaan Aktivitas yang Anda lakukan

Pada hal ini, job dan work dalam thesaurus Oxford ternyata tidak saling bersinonim. Job bersinonim dengan jobpositionpostvacancyopeningappointmentposting, sedangkan work bersinonim dengan workemploymentcareerprofessionoccupationpracticetrade