Cara Mengisi Voucher Smartfren dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023

Selamat datang di artikel blog belajarbahasa.id – Sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka, Smartfren selalu berupaya memberikan kemudahan dalam pengisian pulsa dan kuota. Dengan dukungan teknologi yang terus berkembang, metode pengisian voucher Smartfren kini semakin beragam. Pengguna tinggal memilih cara yang paling efisien untuk melakukan pengisian tersebut. Apakah kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang voucher Smartfren, kelebihannya, serta langkah-langkah untuk mengaktifkannya? Ayo, kita ikuti cara mengisi voucher smartfren di bawah ini.

Apa itu Smartfren?

cara mengisi voucher smartfren

Dalam ranah layanan telekomunikasi, voucher telah menjadi elemen yang akrab. Sejak tahun 1997, voucher telah menjadi metode pengisian kartu prabayar. Pada awalnya, voucher digunakan untuk mengisi ulang pulsa dengan cara menggosoknya, lalu memasukkan kode ke perangkat ponsel. Namun cara mengisi voucher smartfren, evolusi voucher telah membawa kemampuan untuk mengisi kuota internet secara langsung. Kode voucher terdiri dari 16 digit kombinasi angka dan huruf.

Setelah pembelian, penting untuk segera mengaktifkan kode tersebut melalui perangkat ponselmu. Karena kode voucher memiliki periode aktif yang dimulai saat berhasil diaktifkan. Kode voucher bersifat unik sehingga tidak dapat digunakan lebih dari sekali. Jika ada kesalahan saat memasukkan kode beberapa kali, biasanya akan mengakibatkan blokir otomatis. Ini berarti cara memasukkan voucher Smartfren yang gagal akan membatasi akses ke kode tersebut. Informasi kode biasanya terletak di bagian belakang kemasan, yang tertutupi oleh hologram berwarna silver. Pastikan untuk memeriksa keutuhan hologram yang menutupi kode sebelum membelinya. Keutuhan hologram yang baik menandakan bahwa kode belum pernah digunakan oleh pengguna lain sebelumnya.

Keunggulan Smartfren

img image 95

Dibandingkan dengan provider lain, voucher Smartfren memiliki sejumlah keunggulan yang mencakup harga yang terjangkau, efisiensi penggunaan, dan sinyal yang kuat. Berikut adalah penjelasannya:

1. Harga Terjangkau.

Smartfren dikenal beberapa tahun terakhir menyediakan voucher kuota besar dengan harga yang sangat terjangkau. Contohnya, untuk memperoleh kuota sebesar 18 GB, kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp23 ribu. Selain itu, masa aktif yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari 3 hingga 30 hari.

2. Efisiensi Penggunaan.

Kuota yang dimiliki Smartfren dianggap sangat efisien dibandingkan dengan provider lain. Misalnya, ketika digunakan untuk mengakses YouTube setiap hari, kuota Smartfren masih dapat bertahan hingga masa aktifnya berakhir.

3. Sinyal yang Kuat.

Meskipun berada di daerah dengan sinyal yang kurang kuat, kartu Smartfren masih mampu memberikan akses internet yang baik. Namun cara mengisi voucher smartfren, ada hal unik, di mana jaringan internet Smartfren dapat secara otomatis hilang jika ponsel tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Cara Mengisi Voucher Smartfren

Dahulu, cara memasukkan kode voucher Smartfren dilakukan melalui SMS. Namun cara mengisi voucher smartfren, saat ini, Smartfren telah menyediakan berbagai metode untuk mempermudah pengguna dalam mengaktifkan kode tersebut. Berikut beberapa opsi cara menginput kode voucher yang dapat dipilih:

1. Melalui SMS

img image 96

Mengirimkan kode melalui SMS merupakan metode klasik yang masih berlaku. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi pesan pada smartphone.
  2. Ketik pesan dengan format “Isi (spasi) 16 digit kode voucher”.
  3. Kirim pesan ke nomor 999.
  4. Tunggu notifikasi dari operator yang menyatakan aktivasi kuota atau pulsa dari voucher tersebut.

2. Melalui Dial Up

Metode ini lebih simpel daripada SMS. Kamu tidak perlu pulsa atau membuka aplikasi pesan. Cara aktivasinya adalah sebagai berikut:

  1. Buka smartphone, kemudian ketik format: 99916 digit kode voucher#.
  2. Tekan OK/Call/Panggil untuk lanjut ke proses selanjutnya.
  3. Tunggu notifikasi melalui aplikasi pesan di smartphone. Jika berhasil, kuota atau pulsa dapat langsung digunakan.

3. Aplikasi MySmartfren

cara mengisi voucher smartfren

Apakah kartu SIM-mu masih memiliki kuota internet? Metode ini memerlukan kuota internet yang cukup. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan pasang aplikasi MySmartfren dari Play Store.
  2. Buka aplikasi, pilih opsi “Top Up”, lalu “Voucher”.
  3. Masukkan 16 digit kode voucher.

Jika berhasil, akan muncul notifikasi “berhasil”. Artinya, kamu dapat menggunakan pulsa atau kuota tambahan dari voucher tersebut.

4. Melalui Situs Smartfren

cara mengisi voucher smartfren

Jika ponselmu sudah penuh dengan aplikasi, tak perlu khawatir. Aktivasi voucher melalui situs Smartfren tidak memerlukan pemasangan aplikasi di ponsel. Langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi browser di smartphone, kunjungi situs https://my.smartfren.com/isiulangnew.php.
  2. Masukkan kode voucher di kolom yang disediakan, lalu klik “Isi Ulang”.
  3. Tunggu hingga sistem selesai memproses perintah. Jika berhasil, notifikasi akan muncul di situs tersebut.

5. Menghubungi Interactive Voice Response (IVR)

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk membuka aplikasi atau situs Smartfren, IVR (Interactive Voice Response) bisa menjadi alternatif untuk cepat mengaktifkan kode voucher. Caranya cukup mudah: ketik kode USSD (999) di layar panggilan ponselmu, lalu tekan tombol panggil. Setelah terhubung, ikuti petunjuk dari operator Smartfren. Biasanya, petunjuk tersebut akan meminta kamu memasukkan 16 digit kode voucher. Jika kode tersebut benar, pulsa atau kuota internet akan secara otomatis ditambahkan ke kartu SIM-mu.

Mengisi voucher Smartfren tak lagi sesulit dahulu dengan beragam opsi yang diberikan oleh provider ini. Dari metode konvensional seperti penggunaan SMS hingga aplikasi canggih, pengisian voucher kini semakin praktis dan cepat. Dengan keberagaman cara yang ditawarkan, pengguna bisa memilih cara yang paling sesuai dan efisien bagi mereka. Oleh karena itu, dengan informasi yang telah disediakan di atas, diharapkan pengguna dapat lebih mudah dalam mengisi voucher Smartfren dan menikmati layanan telekomunikasi tanpa hambatan.

Sementara itu, terus berkembangnya teknologi juga membuka peluang bagi pengguna untuk mengisi voucher Smartfren melalui berbagai saluran yang semakin inovatif. Dari aplikasi pintar hingga panggilan IVR, pengguna memiliki keleluasaan dalam memilih cara yang paling nyaman dan cepat untuk mengaktifkan voucher mereka. Dengan demikian, Smartfren memberikan kemudahan yang tak terbatas bagi pengguna untuk menikmati layanan mereka dengan lebih praktis dan efektif.