Cara Menggunakan OVO Paylater dengan Mudah dan Syaratnya Terbaru 2023

Selamat datang di artikel blog belajarbahasa.id – Saat ini, Anda tidak perlu merasa cemas ketika ingin melakukan transaksi online, sebab telah ada sejumlah produk dan layanan keuangan yang siap mendukung Anda saat bertransaksi, termasuklah cara menggunakan ovo paylater. OVO PayLater dapat menjadi penolong saat cash flow Anda sedang terhambat, memungkinkan Anda untuk tetap memenuhi kebutuhan di saat mendesak tanpa masalah.


Ini adalah layanan pinjaman daring yang ditawarkan oleh OVO. Dengan menggunakan OVO PayLater, Anda dapat membeli barang atau jasa dan OVO akan melakukan pembayaran atas transaksi tersebut terlebih dahulu. Anda kemudian bisa melunasi tagihan tersebut kepada OVO sesuai dengan jangka waktu atau tanggal yang telah disepakati.

Anda harus melunasi tagihan OVO PayLater sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati sebelumnya. Layanan ini bisa digunakan untuk berbagai jenis pembayaran, namun umumnya dapat diterapkan di berbagai merchant pilihan yang bekerja sama dengan OVO.

Bagaimana cara mendaftar untuk OVO PayLater dan apa saja persyaratannya? Temukan jawabannya di bawah ini.

Sekilas Tentang OVO PayLater

Cara Menggunakan OVO Paylater dengan Mudah dan Syaratnya Terbaru 2023

OVO PayLater merupakan layanan pinjaman online yang ditawarkan oleh OVO, sebuah platform keuangan digital yang menyediakan berbagai layanan pembayaran, transfer, hingga pinjaman. Melalui OVO PayLater, pengguna memiliki akses untuk bertransaksi dan membeli barang secara tunai meskipun pada saat cash flow sedang kurang lancar. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang dan OVO akan membayar transaksi tersebut terlebih dahulu.

Selanjutnya cara menggunakan ovo paylater, pengguna dapat membayar tagihan sesuai dengan periode atau tanggal yang telah disepakati dengan OVO. OVO PayLater tidak hanya memudahkan dalam bertransaksi, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra dalam hal pembayaran atas barang atau layanan yang dibeli. Dengan OVO PayLater, pengguna dapat menikmati fleksibilitas dan keterjangkauan dalam pengelolaan keuangan mereka.

Syarat Daftar OVO PayLater 2023

Cara Menggunakan OVO Paylater dengan Mudah dan Syaratnya Terbaru 2023

Sebelum mengajukan OVO PayLater, sejumlah prasyarat harus Anda penuhi agar permohonan layanan OVO PayLater dapat disetujui. Berikut adalah persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar OVO PayLater:

  1. Status Kewarganegaraan: Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Batasan Usia: Minimal berusia 21 tahun.
  3. Identitas Dibutuhkan: Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau Paspor sebagai bukti identitas.
  4. Nomor Ponsel yang Aktif: Harus terdaftar dan aktif pada aplikasi OVO.
  5. Akun OVO: Harus memiliki akun OVO dengan status Premiere.
  6. Masa Aktivasi Akun: Minimal dua bulan atau 60 hari dengan akun OVO yang telah teraktivasi.
  7. Dokumen Dibutuhkan: Foto selfie Anda dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  8. Riwayat Transaksi yang Baik: Memiliki riwayat transaksi yang baik dan lancar di OVO.
  9. Lokasi Domisili: Berdomisili di daerah yang telah memperoleh layanan OVO PayLater, seperti Depok, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, Pekanbaru, Malang, Makassar, Surakarta, dan Semarang.
  10. Metode Pendaftaran: Pendaftaran untuk OVO PayLater dapat dilakukan melalui aplikasi Tokopedia dan OVO.

Cara Daftar dan Aktivasi OVO PayLater

Cara Menggunakan OVO Paylater dengan Mudah dan Syaratnya Terbaru 2023

Untuk mendaftar atau mengaktifkan OVO PayLater, langkah-langkahnya bisa dilakukan melalui aplikasi OVO. Pastikan bahwa akun Anda sudah dalam status akun Premier sebelumnya. Jika belum, aktivasi akun Premier Anda dengan mengunggah foto KTP dan selfie sesuai petunjuk berikut:

  1. Buka aplikasi OVO di perangkat seluler Anda.
  2. Pilih opsi “Aktivasi OVO PayLater” pada menu.
  3. Klik “Aktifkan Sekarang” untuk memulai proses.
  4. Masukkan kode verifikasi yang diterima melalui nomor ponsel terdaftar di OVO.
  5. Unggah foto selfie yang jelas dengan KTP Anda.
  6. Isi dengan lengkap data diri Anda sesuai dengan informasi pada KTP.
  7. Bacalah dengan seksama ketentuan dan syarat yang tercantum, lalu tandai persetujuan.
  8. Setelah proses pendaftaran selesai, tunggu dalam kurun waktu 1×24 jam agar OVO PayLater dapat diaktifkan.

Inilah rangkaian langkah dan syarat untuk mendaftar OVO PayLater. Anda dapat dengan mudah memperoleh OVO PayLater baik melalui aplikasi OVO maupun Tokopedia. Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi Anda.

Cara Menggunakan OVO Paylater 

Cara Menggunakan OVO Paylater dengan Mudah dan Syaratnya Terbaru 2023

OVO PayLater adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian dan membayar belanjaan dengan cara yang lebih fleksibel. Setelah Anda mengaktifkan layanan ini, penggunaannya relatif mudah. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan OVO PayLater:

  1. Pilih Merchant: Ketika Anda ingin melakukan pembelian online di merchant yang bekerja sama dengan OVO, pilihlah barang atau layanan yang diinginkan.
  2. Pilih OVO PayLater: Pada saat checkout, pilih opsi pembayaran menggunakan OVO PayLater.
  3. Verifikasi Pembelian: Setelah Anda memilih metode pembayaran OVO PayLater, Anda akan diminta untuk memverifikasi pembelian.
  4. Transaksi Selesai: Setelah proses verifikasi selesai, transaksi pembelian Anda akan segera tuntas dan barang atau layanan yang Anda beli akan segera diproses.
  5. Periode Pembayaran: Anda akan diberikan periode tertentu, biasanya dalam kurun waktu tertentu, untuk membayar tagihan OVO PayLater sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.
  6. Bayar Tagihan: Setelah periode pembayaran selesai, Anda dapat membayar tagihan OVO PayLater melalui aplikasi OVO dengan mudah dan cepat.

Dengan OVO PayLater, Anda bisa menikmati proses pembayaran yang lebih fleksibel dan memberikan Anda waktu tambahan untuk menyelesaikan pembayaran sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Pastikan untuk membayar tagihan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran.

Menggunakan OVO PayLater dapat menjadi salah satu cara menggunakan ovo paylater yang efektif untuk meningkatkan fleksibilitas dalam bertransaksi dan mengelola keuangan Anda. Prosesnya yang cepat dan mudah membuat pengguna dapat menikmati layanan ini tanpa hambatan. Ketika Anda ingin berbelanja secara online atau melakukan pembelian di berbagai merchant yang bekerja sama dengan OVO, OVO PayLater hadir sebagai solusi praktis untuk membantu Anda melakukan transaksi, terutama saat dana sedang terbatas.

Salah satu keunggulan OVO PayLater adalah kemudahan aktivasi dan penggunaannya. Langkah-langkahnya yang jelas memungkinkan siapa pun untuk mengakses layanan ini tanpa kesulitan berarti. Dari mengunduh aplikasi OVO hingga proses aktivasi, semuanya bisa diselesaikan dengan beberapa langkah sederhana. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati manfaat layanan ini tanpa harus melalui proses yang rumit atau berbelit-belit.

Dalam penggunaannya cara menggunakan ovo paylater, OVO PayLater memberikan fleksibilitas dan kenyamanan ekstra. Setelah mengaktifkan layanan ini, Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi di berbagai merchant tanpa harus langsung membayar. Hal ini memberikan keleluasaan bagi Anda untuk berbelanja dan membayar belanjaan sesuai dengan periode yang telah disepakati. Dengan semua kelebihan ini, OVO PayLater membuka pintu kemudahan dalam bertransaksi bagi para penggunanya.