Kamus Mobile Legend – Apa Sih Sebenarnya Arti Savage dan Maniac dalam Mobile Legend? Terbaru 2023

Selamat datang di artikel blog belajarbahasa.id – Dalam permainan Mobile Legends, terdapat beberapa istilah yang sering digunakan seperti “savage” dan “maniac“. Istilah-istilah kamus mobile legend ini merujuk pada pencapaian tertentu dalam permainan, dan memiliki arti yang penting untuk dipahami oleh pemain.

Apa Itu AFK dalam Kamus Mobile Legend?

Kamus Mobile Legend - Apa Sih Sebenarnya Arti Savage dan Maniac dalam Mobile Legend? Terbaru 2023

AFK (Away from Keyboard) adalah istilah yang digunakan dalam permainan Mobile Legends ketika seorang pemain meninggalkan permainan untuk sementara atau lama. Pemain yang AFK biasanya tidak aktif dan karakter yang dimainkan akan dikendalikan oleh sistem. Tindakan AFK dianggap tidak sportif dan tidak fair play dalam permainan. Oleh karena itu, pemain yang melakukan AFK dapat mendapatkan hukuman dalam bentuk penalti atau larangan bermain untuk jangka waktu tertentu.

Ketika seorang pemain AFK, hal ini dapat memberikan keuntungan bagi tim lawan. Pemain yang ditinggalkan dalam permainan akan mengalami kerugian dalam hal jumlah pemain aktif dalam tim. Dengan demikian, tim lawan dapat dengan mudah mengambil keuntungan dalam pertempuran atau menyerang tower tanpa mendapatkan perlawanan yang kuat.

Untuk mengatasi masalah AFK, Mobile Legends telah mengimplementasikan sistem pelaporan dan penalti. Pemain dapat melaporkan pemain lain yang melakukan AFK selama pertandingan. Tim pengembang Mobile Legends akan memeriksa laporan tersebut dan memberikan hukuman yang sesuai kepada pemain yang melanggar aturan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan permainan yang adil dan menyenangkan bagi semua pemain.

Istilah – istilah dalam Mobile Legend

Bagi sahabat Belajar Bahasa yang suka bermain Mobile Legend maka akan sering menemukan kata-kata seeperti savage, maniac, dan lainnya. Tentu ada baiknya kita juga tahu arti kata-kata tersebut. Ibarat peribahasa sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui. Sambil kita bermain gim, kita juga belajar bahasa Inggris. Dalam Mobile Legend, terdapat beberapa istilah berikut:

First Blood : Membunuh pertama dalam game

Double Kill : Membunuh dua hero sekaligus

Triple Kill : Membunuh tiga hero sekaligus

Maniac : Membunuh empat hero sekaligus

Savage : Membunuh lima hero sekaligus

Arti- arti Savage

Kamus Mobile Legend - Apa Sih Sebenarnya Arti Savage dan Maniac dalam Mobile Legend? Terbaru 2023

Kalau dari Kata-kata tersebut, first, double, dan triple masih berhubungan dengan angka, yaitu pertama, dua, dan tiga. Akan tetapi, untuk maniac dan savage sebenarnya secara leksikal artinya berbeda yang tidak ada hubungannya dengan kata empat dan lima. Arti Maniac berarti orang yang sakit atau orang yang memiliki ketertarikan sesuatu sangat besar. Sebagai contoh: a football maniac, sedangkan savage memiliki arti sebagai berikut:

Savagesebagai kata sifat

Arti: biadab/liar/ganas

contoh: they are savage robbers.

‘mereka adalah perampok yang biadab’.

Sinonim: cruel, brutal, vicious, sadistic, barbaric, inhuman, inhumaneSebagai Kata Kerja

Arti: Menyerang dengan ganas contoh: the cat was savaged by a dog.

‘kucing itu diserang dengan ganas oleh seekor anjing.’

Sinonim: attact, mangle, maulsebagai kata benda

Arti: orang liar, biadab, ganas, primitif

Contoh: our ancestors were primitive savages living in caves.

‘nenek moyang kita adalah orang-orang liar primitif yang tinggal di gua-gua’

Sinonim: barbarian, boor, lout, primitive, monster

Apa Itu Roaming dalam Mobile Legend?

Kamus Mobile Legend - Apa Sih Sebenarnya Arti Savage dan Maniac dalam Mobile Legend? Terbaru 2023

Roaming adalah strategi yang penting dalam permainan Mobile Legends. Roaming mengacu pada taktik berpindah dari satu lane ke lane lainnya untuk membantu teman satu tim yang sedang tertekan. Biasanya, hero tank atau assassin yang memiliki mobilitas tinggi akan melakukan roaming untuk memberikan dukungan di berbagai area.

Saat melakukan roaming, pemain harus mengamati peta dan membuat keputusan yang tepat kapan harus pindah lane. Hal ini dapat membantu dalam menggank musuh yang sedang sendirian dan memberikan tekanan di lane yang membutuhkan bantuan. Roaming juga dapat membantu tim untuk menguasai lane dan memenangkan pertandingan.

Strategi roaming yang efektif melibatkan koordinasi dengan tim, komunikasi, dan pemahaman yang baik tentang situasi permainan. Pemain yang melakukan roaming harus bisa memaksimalkan potensi hero mereka untuk mendapatkan keuntungan bagi tim. Roaming juga dapat mengganggu strategi lawan dan membuat mereka kehilangan fokus dalam pertandingan.

Keuntungan dari Roaming

Roaming dapat memberikan beberapa keuntungan bagi tim dalam permainan Mobile Legends:

  1. Memberikan bantuan di lane yang membutuhkan
  2. Membantu tim dalam mengendalikan map
  3. Mengganggu strategi lawan
  4. Meningkatkan peluang mendapatkan kill dan menghancurkan tower musuh
  5. Meningkatkan koordinasi dan komunikasi tim

Dalam permainan Mobile Legends, pemahaman tentang istilah-istilah yang digunakan merupakan hal yang penting bagi pemain. Dengan menguasai kamus Mobile Legend, pemain dapat berkomunikasi dengan lebih baik dalam tim dan mengambil keputusan yang tepat selama pertandingan.

Istilah-istilah seperti AFK, farming, pushing, ganking, dan lainnya memainkan peran penting dalam strategi dan taktik permainan. Pemahaman yang baik tentang istilah-istilah ini akan memberikan keuntungan dalam permainan dan meningkatkan kemampuan pemain.

Dengan memahami arti dari istilah-istilah tersebut, pemain akan dapat mengoptimalkan permainan mereka. Pemain akan dapat mengambil langkah-langkah yang cerdas, berkomunikasi secara efektif dengan tim, dan beradaptasi dengan strategi lawan.

Jadi, bagi pemain Mobile Legends yang ingin meningkatkan performa mereka, penting untuk mempelajari dan menguasai kamus Mobile Legend. Dengan begitu, pemain dapat menjadi lebih kompeten dan memiliki keunggulan dalam permainan.