Cara Mematikan Centang Biru di WA iOS dan Android dengan Mudah Terbaru 2023! Free

Selamat datang di artikel blog belajarbahasa.id – Tanda centang biru di WhatsApp menunjukkan bahwa pesan kamu sudah dibaca. Namun, ada cara untuk mematikan centang biru di WhatsApp untuk semua versi iOS dan Android. Salah satu alasan untuk mematikan centang biru adalah agar pengirim pesan tidak tahu jika pesan tersebut sudah dibaca. Berikut adalah panduan lengkap tentang cara mematikan centang biru di WhatsApp pada perangkat iOS dan Android.

Cara Mematikan Centang Biru di WA iOS

Cara Mematikan Centang Biru di WA iOS dan Android dengan Mudah Terbaru 2023! Free

Membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya menjadi salah satu keinginan pengguna. Untuk mematikan centang biru di WhatsApp pada perangkat iOS, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.
  2. Klik ikon titik tiga vertikal di bagian kanan atas layar.
  3. Pilih menu Pengaturan.
  4. Pilih menu Akun.
  5. Klik opsi Privasi di iOS.
  6. Geser ke bagian bawah hingga menemukan keterangan Laporan Dibaca.
  7. Klik ikon laporan dibaca untuk mematikan centang biru dari biru menjadi abu-abu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mematikan centang biru di WhatsApp pada perangkat iOS dan membaca pesan tanpa diketahui pengirimnya. Namun cara mematikan centang biru di wa, perlu diingat bahwa setelah mematikan centang biru, Anda juga tidak akan dapat melihat apakah pesan Anda telah dibaca oleh penerima.

Cara Mematikan Centang Biru di WA Android

Cara Mematikan Centang Biru di WA iOS dan Android dengan Mudah Terbaru 2023! Free

Centang biru di WhatsApp adalah tanda bahwa pesan Anda telah dibaca oleh penerima. Namun cara mematikan centang biru di wa, ada cara untuk mematikan fitur centang biru ini di WhatsApp untuk pengguna Android. Berikut adalah langkah-langkah untuk mematikan centang biru di WhatsApp versi Android:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android Anda.
  2. Ketuk ikon titik tiga vertikal di bagian kanan atas layar.
  3. Pilih pengaturan dari menu dropdown.
  4. Pilih akun dari daftar opsi yang tersedia.
  5. Ketuk opsi privasi untuk masuk ke pengaturan privasi akun Anda.
  6. Scroll ke bawah sampai Anda menemukan opsi Laporan Dibaca.
  7. Ketuk ikon laporan dibaca untuk mengubahnya dari warna biru menjadi abu-abu. Dengan melakukan ini, Anda berhasil mematikan centang biru di WhatsApp Android Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mematikan fitur centang biru di aplikasi WhatsApp versi Android. Selanjutnya, pengirim pesan tidak akan lagi dapat melihat apakah pesan yang dikirim telah dibaca atau belum oleh Anda.

Cara Mengubah Opsi Last Seen

Cara Mematikan Centang Biru di WA iOS dan Android dengan Mudah Terbaru 2023! Free

Opsi Last Seen adalah fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menentukan siapa saja yang dapat melihat kapan terakhir kali mereka menggunakan aplikasi. Dengan mengatur opsi ini, pengguna dapat mengontrol privasi mereka dan memilih untuk menyembunyikan informasi Last Seen dari kontak mereka.

Mengapa Mengubah Opsi Last Seen Penting?

Mengubah opsi Last Seen dapat bermanfaat dalam beberapa situasi. Misalnya, jika Anda ingin menjaga privasi Anda dan tidak ingin diketahui orang lain kapan terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp. Atau mungkin Anda ingin menghindari tekanan untuk segera merespons pesan karena orang lain melihat bahwa Anda sedang online.

Langkah-langkah Mengubah Opsi Last Seen di WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  2. Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar untuk membuka menu.
  3. Pilih “Pengaturan” untuk masuk ke menu pengaturan WhatsApp.
  4. Di menu pengaturan, pilih “Akun” untuk mengakses pengaturan akun Anda.
  5. Ketuk opsi “Privasi” untuk melihat pengaturan privasi WhatsApp Anda.
  6. Di bagian “Who Can See My Personal Info”, pilih “Last Seen”.
  7. Pilih opsi “Nobody” untuk menyembunyikan Last Seen dari semua orang.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah opsi Last Seen di WhatsApp dan mengendalikan privasi Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda saat mengatur opsi ini.

Cara Membuat Status di WhatsApp Agar Tidak Diganggu

Cara Mematikan Centang Biru di WA iOS dan Android dengan Mudah Terbaru 2023! Free

Selain menyembunyikan centang biru di WhatsApp, Anda juga dapat menggunakan fitur status untuk memberikan pernyataan bahwa Anda tidak ingin diganggu selama jangka waktu tertentu. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat status di WhatsApp agar tidak diganggu.

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan

Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon titik tiga vertikal di bagian kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan.

Langkah 2: Pilih Nama Profil WhatsApp

Pada menu pengaturan, cari dan klik opsi “nama profil WhatsApp” untuk mengakses pengaturan profil Anda.

Langkah 3: Buat Status

Pada halaman profil, klik ikon pensil yang muncul di sebelah kanan atas layar. Ini akan membuka menu pengeditan status. Tulislah status yang ingin Anda bagikan, misalnya “Sedang offline hingga [tanggal]”.

Langkah 4: Simpan Status

Setelah menulis status Anda, jangan lupa untuk mengklik tombol “save” atau “simpan” agar perubahan tersimpan.

Matikan Background Data

Ketika menggunakan WhatsApp, aplikasi ini akan terus bekerja di latar belakang, sehingga Anda akan terus menerima pesan yang masuk. Namun cara mematikan centang biru di wa, Anda dapat mematikan background data WhatsApp untuk menghindari konsumsi data yang tidak perlu. Harap diketahui bahwa langkah-langkah ini hanya berlaku untuk perangkat Android.

Langkah-langkah mematikan background data WhatsApp:

  1. Buka pengaturan pada perangkat Android Anda.
  2. Cari dan buka opsi “Data” (biasanya terletak di bagian “Nirkabel & jaringan” atau “Koneksi & berbagi”).
  3. Pilih opsi “Nonaktifkan background data” atau “Matikan latar belakang data”.

Dengan mematikan background data WhatsApp, aplikasi tidak akan terus menerima pesan secara otomatis, sehingga Anda dapat menghemat konsumsi data dan baterai perangkat Anda. Namun cara mematikan centang biru di wa, harap diingat bahwa Anda harus membuka aplikasi WhatsApp secara manual untuk memperbarui dan membaca pesan yang baru masuk.

KeuntunganKerugian
Menghemat konsumsi dataMenghemat daya bateraiTidak menerima pesan secara otomatisHarus membuka aplikasi secara manual

Arti Tanda Centang di WhatsApp

Tanda centang biru di WhatsApp adalah salah satu fitur yang memberikan informasi tentang status pesan yang telah dikirim dan diterima. Berikut ini adalah arti dari tanda centang di WhatsApp:

Tanda CentangArti
Tanda Centang Abu-abuPesan Terkirim
Tanda Centang BiruPesan Terkirim dan Terbaca
Tanda Centang Abu-abu GandaPesan Terkirim dan Diterima, Tetapi Belum Terbaca

Demikianlah penjelasan mengenai arti tanda centang di WhatsApp. Dengan memahami arti tanda centang ini, Anda dapat mengetahui status pesan yang Anda kirim dan menerima dengan lebih jelas.

Mematikan centang biru di WhatsApp dapat dilakukan dengan langkah-langkah sederhana pada perangkat iOS dan Android. Dengan mematikan centang biru, Anda dapat menyembunyikan status baca pesan dari pengirim. Pada perangkat iOS, Anda dapat mematikan centang biru dengan mengubah pengaturan privasi di WhatsApp. Sedangkan pada perangkat Android, Anda juga dapat mematikan centang biru melalui opsi privasi yang tersedia. Selain itu, Anda juga dapat mengubah opsi Last Seen dan membuat status agar tidak diganggu saat offline.

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa meskipun Anda mematikan centang biru, penerima masih dapat melihat bahwa pesan telah terkirim. Beberapa faktor seperti pengaturan privasi akun penerima dan masalah koneksi internet juga dapat mempengaruhi tampilan centang biru di WhatsApp.

Oleh karena itu, dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat mengontrol privasi Anda di WhatsApp dan mematikan centang biru sesuai keinginan. Tetapi, pastikan untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan menghormati privasi pengguna lainnya.