Go

Sleep vs Nap vs Snooze

Ditulis oleh Diah Anggraeni
Dipublikasikan pada November 18th at 5:00pm
Share :

 

Pasti sudah tahu kan sleep itu apa? Yap, sleep artinya tidur. Sedangkan nap, snooze, dan doze apa ya? Pernah dengar sebelumnya? Atau baru dengar? Sleep, nap, dan snooze, ketiganya merujuk pada tidur, tapi masing-masing jenis tidurnya berbeda loh.

 

1. Sleep /sliːp/

Sleep adalah tertidur lelap atau keadaan dimana kita benar-benar beristirahat dan kita tidak sadar selama beberapa jam di malam hari. Jadi tidur dikala malam dan bangun di pagi harinya kita sebut itu sleep yap! contoh; 

a. I can’t sleep in my new bedroom. [Saya tidak bisa tidur di kamar baru saya.]

 

2. Nap /næp/

Nap (have a nap/ take a nap) adalah tidur untuk waktu yang sebentar. Nap sendiri biasanya digunakan untuk merujuk pada tidur siang. contoh:

a. The baby enjoys taking a nap. [Bayi itu menikmati tidur siangnya.]

 

3. Snooze /snuːz/

Sedangkan yang terakhir adalah snooze,  tidak sengaja tertidur atau mengantuk lalu tertidur untuk waktu yang singkat. Kalau di cellphone kamu pasang alarm dan ketika alarm berbunyi kamu pilih snooze yang akan terjadi adalah alarm akan berhenti sementara dan dalam beberapa saat akan berbunyi kembali. Itu dia snooze, tertidur sebentar saja. Contoh:

a. I caught my boss snoozing at his desk. [Saya menangkap bos saya tertidur di mejanya.]

 

Ketiganya kalau di bahasa Indonesia artinya sama-sama tidur, tapi ingat jenis tidurnya berbeda ya! Sekarang sudah tahukan perbedaan penggunaannya yang tepat! Jangan salah menggunakannya lagi ya! Kalau kamu tidur di kelas atau di kantor apa ya? sleep? nap? atau snooze?

Artikel Lainnya

Apa Perbedaan Hope dan Wish?
Beberapa Arti Have/Has dalam Bahasa Inggris
Listen Up, Get up, Give up: Mengenal Beberapa Phrasal Verb Menggunakan "up"
Arise atau Rise?
Perbedaan Makna Leksikal, Makna Gramatikal, dan Makna Kontekstual
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi