Go

Jenis-Jenis Musim di Korea

Ditulis oleh Aan Setyawan
Dipublikasikan pada July 12th at 11:31pm
Share :

Korea memiliki empat musim yang berbeda. Keempat musim ini memiliki kharakteristik yang berbeda-beda. Dengan pengaruh musim yang berganti-ganti, suhu udara di Korea antara satu daerah dengan daerah lainya, namun rata-rata suhu udara di Korea berkisar 6-16 Celcius. Musim semi dan musim gugur berlangsung sangat pendek. Sedangkan saat musim dingin tiba maka udara sangat dingin sekali tetapi kering dan jumlah salju yang turun sangat banyak khusunya di daerah pegunungan.

Pada bulan April masyarakat Korea akan mengalami musim semi. Di musim inilah akan tumbuh bunga-bunga yang indah dan dengan udara yang segar dan sejuk. Pada saat musim ini para petani menyiapkan untuk menanam padi. Mereka melakuakanya setiap tahun pada musim ini.

Musim gugur memiliki kharakteristik udaranya yang kering namun lebih segar dibanding musim dingin. Pada saat musim ini tiba maka langit berwarna biru kristal. Oleh karena itu, musim gugur merupakan musim paling favorit dikalangan masyarakat Korea. Hal ini juga dikarenakan saat musim gugur tiba wilayah pedesaan sangat indah dan merupakan musim panen. Pada musim gugur inilah saat ditampilkanya beragam festival rakyat Korea yang mencerminkan adat istiadat pertanian pada masa lampau.

Artikel Lainnya

Penulisan Partikel Pun yang Benar dalam Bahasa Indonesia
Apa itu Interferensi Bahasa?
Bedanya Already, Just, Still, dan Yet
Pengertian, Jenis, dan Contoh Determiner
Perbedaan Penggunaan beside dengan besides
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi