Go

Kesalahan Pelafalan yang Sering Terjadi Around Us (Jilid 3)

Ditulis oleh Diah Anggraeni
Dipublikasikan pada October 28th at 4:07am
Share :

Yakin sudah mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris dengan benar? Yuk simak kata-kata di bawah ini agar pengetahuan kosakata bahasa Inggris kita bertambah!

  1. Bowl (bola boling)
    Kata yang satu ini dibaca /bəul/ jadi w nya itu silent letter yaaaa, ga usah dibaca.
  2. Suburb (Pinggiran Kota)
    Nah, untuk kata yang satu ini tulisan dan pelafalannya jauh banget! Kata yang satu ini dibaca /ˈsabəːb/ kaya ‘sabeeeb’ gitu jadi tanda /:/ ini menandakan kalau huruf yang terletak sebelumnya dibaca panjang.
  3. Bury (Mengubur)
    Yakin tau dengan benar cara baca kata yang satu ini? Pasti banyak yang membacanya ‘beuri’ … No, no, no, yang benar cara bacanya adalah /ˈberi/ dengan penekanan di awal.
  4. Sigh (Menghela napas, mendesah)
    Yakin sudah menyebutkan kata ini dengan benar? Sigh seharusnya dibaca /saɪ/. Kaget dibacanya /saɪ/. Mulai kali ini jangan salah-salah lagi yaaa...
  5. Height (Tinggi, puncak)
    Yakin sudah menyebutkan kata ini dengan benar? Sigh seharusnya dibaca /saɪ/. Kaget dibacanya /saɪ/. Mulai kali ini jangan salah-salah lagi yaaa...
  6. High (Tinggi)
    Nah perbedaan ‘height’ dengan ‘high’ sendiri adalah bentuknya. Jika ‘height’ kata benda maka high ini adalah kata sifat. High sendiri dibaca /haɪ/, inget yaaa ‘g’ nya itu silent letter alias ga usah dibaca.
  7. Moor (Tanah kosong, padang belantara)
    Moor dibaca /mɔːr// Untuk kata moor sendiri ada sedikit perbedaan antara British English dengan American ENglish. Jika dalam American English itu /r/ nya cukup dibaca dengan jelas tapi jika pada British English bunyi /r/ nya ngegantung gitu, kaya kalau kamu dengar aksen British pada kata harry potter, bunyi /r/ pada akhir katanya ngegantung gitu.
  8. Finger (Jari)
    Nih cara yang benar membaca finger yaitu /ˈfɪŋɡər/ jadi kaya fing-ger gitu dengan stres atau tekanan di depan. Jadi bukan finger yaaa...
  9. Whose (Milik siapa)
    Nih baca kata whose yang benar adalah /huːz/ dengan bunyi /z/ di akhir dan ingat yaa! Tanda /:/ berarti dibaca panjang.
  10. Tongue (Lidah)
    Kata tongue dibaca /tʌŋ/ kaya kita bilang ‘tang’ biasa aja.

*pelafalan di atas berdasarkan IPA (international phonetic alphabet), untuk mendengarkan audionya kalian bisa cek di http://dictionary.cambridge.org/ atau http://www.oxforddictionaries.com/

So soon belajarbahasa.id akan mengeluarkan fitur flashcards yang menyediakan media pembelajaran tidak hanya dari tulisan tapi juga dengan gambar dan suara!
Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Adjective, verb, dan Adverb adalah Kata Benda? Ini dia Alasannya!
Perbedaan as much as dan as many as
Me too, So Do I, Nor Me, dan Neither Me
Countries dan Nationalities
Konjungsi eksternal dan Konjungsi Internal: Pengertian, Fungsi, dan Jenis
©2019 BelajarBahasa.ID
Developed by Kodelokus Cipta Aplikasi